Adipati, Siswa MI Muhammadiyah Samboja, Raih Juara 2 Futsal Se Kaltim – Piala Kadisdik Samarinda 2024 bersama SSB Nusantara.

  • Feb 05, 2024
  • Dhoni Purnomo
  • Prestasi

Mutiara-borneo.kim.id, Samboja - Dalam Rangka Pembinaan dan Sosialisasi Olahraga Street Soccer / Futsal Pengurus Provinsi ASSI (Assosiasi Street Soccer Indonesia) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Samarinda menyelenggarakan Turnamen Futsal Antar Klub, Tingkat SD & SMP Sederajat  se-Kalimantan Timur pada tanggal  3 – 5 Februari 2024. Kegiatan ini bertempat di GOR Bahempas, Komplek Stadion Segiri Samarinda. Pada Event Futsal tersebut, Adipati Mirza Nusabhakti, Siswa Kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meraih prestasi sebagai Juara 2 (dua).

Dalam Event ini Adipati memperkuat Klub Nusantara Samboja Barat. Pada Partai Final Mempertemukan Genetam Samarinda vs Nusantara Samboja Barat, dimenangkan oleh Genetam dengan Skor 5-2. Dalam Pertandingan Final ini Adipati menyumbangkan 1 Gol untuk Klub nya, setelah sebelumnya di Partai Semifinal juga mencetak Gol melalui Tendangan bebas.

Ustadz Ahmad Yani, S.Pd.I., Kepala MI Muhammadiyah Samboja Kutai Kartanegara, menyampaikan apresiasinya atas prestasi siswanya. “Kami sangat mendukung untuk para siswa kami dalam lomba-lomba maupun turnamen olahraga semacam ini. Karena madrasah berupaya membangun motivasi kepada seluruh siswa untuk berprestasi, untuk mengembangkan potensi dirinya, dan tentu setiap keberhasilan mereka akan membawa kebanggaan bagi dirinya, bagi orang tuanya, dan bagi madrasah,” ungkapnya. (Dhoni Purnomo)